Kamis, 21 Juni 2012

Wisata Kuliner Jogjakarta







Gudeg Jogjakarta



        Makanan Lezat berbahan nangka muda ini, salah satu makanan yang wajib anda coba jika berwisata ke kota  budaya ini. Gori (nangka muda) dibersihkan dari getahnya kemudian di masak dalam kuah santan bersama bumbu dan rempah-rempah selama berjam-jam. Setelah matang gori menjadi empuk dan manis. Gudeg biasanya disajikan bersama sambal goreng krecek ( kulit sapi) pedas,telur,pindang,tahu dan tempe bacem,serta opor atau ayam bacem. Sebagai sentuhan akhir,gudeg disirami areh gurih.Gudeg juga tersedia 3 jenis. yaitu gudeg kering,gudeg basah,dan gudeg manggar.


Bakmi Shibitsu


    Jika anda adalah penggemar bakmi, ketika berada di jogja, cobalah bakmi yang satu ini. bakmi shibitsu yang terletak di jalan raya bantul no 106. Tempat ini dapat ditempuh  sekitar 5 menit dari jalan malioboro. 500 meter sebelah pojong beteng kulon. Tempat ini terkenal dengan nama bakmi bisu. dikatakan bakmi bisu karena salah sorang pelayan yang mengantarkan pesanan adalah wanita tuna wicara. 


Sho Semi YS Sido

Warung es yang berlokasi sekitar 10 meter dari masjid mataram kota gede. Warung yang didirikan sejak tahun 1957 ini memberikan suasana tempo dulu. Disini menjual : es kacang ijo dengan jahenya,es buah,es coklat,kolang-kaling,cendol,selain es anda juga bisa menikmati bakso sumsum sapi. anda cukup mengeluarkan uang 10 ribu untuk es dah bakso. 

Lotek Teteg dan gado-gado porsi seabreg

Lotek Teteg
Lotek dan gado-gado disebut sebagai saladnya indonesia. Warung yang terletak di sebelah timur stasiun lempuyangan ramai dikunjungi orang-orang karena tempatnya yang nyaman,teduh dan luas. Tak hanya lotek dan gado-gado,aneka jus dan minuman lainya tersedia disini. harga berkisar antara Rp.2000-Rp.11.000. 



Tidak ada komentar: